Senin, 06 November 2017

Toyota Yaris Masih Bersaing Ketat dengan Honda Jazz

Meski hadir sebagai hatchback modern namun tampaknya Toyota Yaris masih harus mengakui dominasi Honda Jazz yang sampai saat ini masih menjadi penguasa hatchback di Indonesia. Hatchback yang resmi dihadirkan pada tahun 2006 silam ini memang membawa sejumlah keunggulan yang cukup memikat hati. Meskipun demikian, perang antara Toyota Yaris dan Honda Jazz masih menjadi polemik yang tak ada hentinya.


Di sisi lain, menginjak tahun 2017 ini, Toyota Yaris pun juga mencatat penjualan yang cukup membanggakan meski tak berada pada peringkat puncak penjualan di segmen hatchback. Hal tersebut tak lepas dari spesifikasi yang diusungnya serta pilihan varian yang cukup beragam. Sehingga, konsumen bisa memilih varian sesuai selera. Dengan begitu secara tak langsung hal tersebut menjadi keunggulan atau kelebihan bagi Toyota Yaris.
Nah, kaitannya dengan varian, perlu diketahui bahwa Toyota Yaris ini memiliki setidaknya 4 varian utama, yaitu tipe E, G, TRD Sportivo dan TRD Sportivo Heykers. Dari keseluruhan tipe yang ditawarkan kepada para konsumennya tersebut, varian TRD Sportivo Heykers merupakan tipe tertinggi yang hadir dengan spesifikasi yang paling tangguh pula. Tentunya, hal tersebut membuat kejelasan Toyota Yaris dalam bersaing dengan para kompetitornya semakin jelas dan ketat.

Sedangkan, untuk soal banderol atau harga Toyota Yaris, perlu dipahami bahwa harga untuk tipe E sebagai varian termurah nantinya akan dibadnerol senilai Rp 232,4 juta untuk M/T dan Rp 244,2 juta untuk CVT. Sedangkan di sisi lain, pada tipe G M/T Rp 240,7 juta dan CVT Rp 251,7 juta. Sedangkan, pada varian tertingginya, yaitu Toyota Yaris TRD Sportivo M/T akan dibanderol Rp 262,6 juta dan CVT Rp 274,4 juta. Dari banderol yang dinilai sangat bersaing dengan Honda Jazz sebagai rival terdekatnya tersebut tampaknya Toyota Yaris memiliki kelebihan dengan tawaran tipe yang lebih banyak sehingga akan membuat konsumen lebih mudah dalam memilih tipe yang bisa disesuaikan dengan budget maupun kebutuhan atau pun selera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar